Jenis Penyakit Yang Sering Diidap Ayam Bangkok

Jual Ayam Bangkok - Ayam Bangkok merupakan jenis ayam aduan terbaik dikelasnya. Meski begitu tetap saja ayam bangkok merupakan mahkluk hidup yang juga bisa terkena penyakit. Penyakit yang diderita ayam bangkok juga terdiri dari berbagai jenis. Jenis penyakit ini menjadi salah satu bukti setangguh apapun ayam aduan tetap saja jika tidak dirawat dengan baik akan mengalami penyakit.



Penyakit yang diidap ayam  bangkok juga berakibat pada cara mereka bertarung yang membuat para botoh menjadi stress. Beberapa jenis penyakit yang sering diidap ayam bangkok adalah penyakit bubul ayam, flu ayam, kurap ayam, pilek ayam, mencret ayam, kutilan ayam, penyakit akibat bakteri, dan yang paling ganas adalah ayam tetelo atau sering disebut dengan flu burung.

Memang semua ayam tak tentu mengindap penyakit, namun apa salahnya juga jika anda sebagai pecinta ayam sabung juga memahami bagaimana tindakan preventif agar membuat ayam bangkok tetap sehat. Dalam artikel ini kami tidak hanya membahas penyakit apa saja, namun juga membahas bagaiaman solusi atau cara mengobati ayam bangkok jika terkena penyakit yang akan kami sebutkan.

Tetelo Sebanyak Penyakit Mematikan Bagi Ayam Bangkok Di Sabung Ayam Online 

Berikut adalah beberapa jenis penyakit yang sering diidap oleh ayam bangkok jika bermain di sabung ayam online antara lain sebagai berikut :

1. Tetelo ( NCD/New Castle Disease )

Penyakit tetelo merupakan jenis penyakit yang sangat mematikan bagi ayam bangkok. Ada baiknya jika ayam bangkok sudah terdeteksi menderita penyakit ini, segera membakar ayam tersebut. Fungsinya agar virus tersebut tidak tersebar dan menderita ayam bangkok lain yang dimiliki oleh para botoh. Tanda - tanda jika ayam menderita penyakit ini dimulai dengan sulitnya bernafas bagi ayam bangkok, tak hanya itu akan muncul bersin, adanya bunyi ngorok pada ayam, kemudian lesu, mata mengantuk, ayam bangkok terkulai lemas, tinja encer seperti warna kehijauan, serta kepala memutar tidak menentu.

Cara Mengatasi Tetelo: Pastikan anda membiasakan membersihkan kandang ayam 2 kali seminggu agar tidak terkena bakteri Tetelo. Hal ini WAJIB untuk anda ketahui karena virus ini juga dapat menyerang manusia dan berujung pada kematian.

2. Penyakit Saluran Pernafasan / Bronkitis

Wallpaper Ayam Bangkok - Penyakit saluran pernafasan atau yang sering disebut dengan bronkitis merupakan jenis penyakit yang juga dapat menyerang ayam bangkok. Jenis penyakit ini dapat menyebar dengan mudah dan bisa saja menyerang setiap saat. Tipe penyakit ini akan dapat terdeteksi jika ayam bangkok yang anda miliki menderita hal hal berikut ini. Pertama, badan ayam akan terlihat lesu, bulu ayam bangkok akan kotor dan kusam, ayam gemetar, sesak nafas, batuk pada ayam bangkok, dan bagian leher kelihatan agak melintir atau memutar.

Cara Mengatasi Penyakit Saluran Pernafasan / Bronkitis : Memberikan pakan yang cukup dan memiliki kandungan gizi serta menghindar menggunakan satu vaksin bernama vaksin IB aktiv. Dosis yang diberikan seperti isi paket dan langkah pemberiannya dengan cara memberikan tetesan air pada mata atau hidung ayam.


3. Kurap

Download Gambar Ayam Bangkok - Kurap menjadi jenis penyakit pada ayam bangkok yang kami bahas karena banyaknya permintaan soal pembahasan ini. Sangat mudah untuk mendeteksi jika ayam terkena kurap karena merupakan tampilan fisik pada ayam bangkok yang anda miliki. Jika ayam bangkok terkena kurap maka salah satu ciri nya adalah keputihan yang terlihat di tubuh ayam bangkok. 

Cara Mengatasi Penyakit Saluran Kurap : Memberikan salep kulit ayam bernama "Albert-T" yang memang dijual secara bebas di apotik apotik peternakan.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Jenis Penyakit Yang Sering Diidap Ayam Bangkok".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

0 Response to "Jenis Penyakit Yang Sering Diidap Ayam Bangkok"

Post a Comment